Selasa, 19 April 2016

Eksistensi Mahasiswa Fisika di Ranah Kepenulisan di UKIM (Unit Kegiatan Ilmiah Mahasiswa) UNESA

  Tidak ada komentar

Bangkalan - Unit Kegiatan Ilmiah Mahasiswa (UKIM) Unesa dominasi juara pada Temu Ilmiah se-Jawa Timur (TIUPPS) yang diselenggarakan oleh UKM-FP Penalaran Universitas Trunojoyo Madura. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kreativitas mahasiswa dan peneliti muda dalam mengembangkan potensi lokal daerah serta untuk mempererat silaturahim antar mahasiswa penalaran dan penelitian se-Jawa Timur.

Kegiatan yang bertemakan "Bhakti Bangsa Mahasiswa Ilmiah di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dengan Kearifan Lokal Madura" ini berlangsung pada Minggu-Rabu (17-20/03/2016) kemarin selama 4 hari. UKIM Unesa mengirim perwakilannya sebanyak 3 tim, namun yang lolos ke babak selanjutnya hanya 2 tim saja. Mereka adalah Faisal Hidayatullah (Ilmu Hukum/2014), Winda Astutik (Pend.Akuntansi/2014),Wahyuninsari (Ekonomi Islam/2015), Ayu Sinta Dewi (Pend.Akuntansi/2014), Ima Lutfiana (Fisika/2014), dan Syaiful Hidayat (Pend.Adm.Perkantoran/2015). Mereka harus bersaing dengan 60 peserta lain dari 13 universitas se-Jawa Timur.

Unesa patut berbangga. Pasalnya kedua tim mampu meraih juara 1 dan juara 3. "Tujuan kami mengikuti event ini memang untuk mengetahui kemampuan kami di tingkat Jawa Timur. Sehingga kami bisa mempersiapkan ke tingkat nasional dan internasional." Papar Winda Astutik.

Salah satu anggota tim yang menjadi juara 1 TIUPPS, Ayu Shinta Dewi berharap UKIM Unesa mampu berkarya lebih dan semakin banyak meraih prestasi terutama di bidang karya tulis ilmiah. (Syaiful H/Khusnul/Humas)

sumber : https://www.unesa.ac.id/berita/201604180001/ukim-unesa-dominasi-juara-temu-ilmiah-sejawa-timur.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar